Paul Pogba Tak Sadari Kegeniusannya

By Admin


nusakini.com - Performa dahsyat dipentaskan Paul Pogba akhir pekan lalu tatkala menunda pesta juara Manchester City, dengan ceploskan dua gol dalam kemenangan 3-2 Manchester United di Etihad Stadium.

Satu performa yang sekaligus jadi pembuktian kualitas sejatinya, karena nyaris di sepanjang musim ini pemain 25 tahun itu dibanjiri kritik lantaran urung tampil sesuai ekspektasi.

Legenda sepakbola Prancis yang kini jadi pandit sepakbola, Christophe Dugarry, lantas menyebut Pogba sebagai sosok genius yang tak kunjung menyadari kualitas sejatinya. Dia juga memandang eks Juventus itu sebagai pemain milik "pasar".

"Buat saya Pogba itu alien sepakbola lainnya. Dia bukanlah sekadar pemain biasa. Sayangnya fakta itu menganggu saya, melihat bagaimana penampilannya sepanjang musim ini," ujar Dugarry, seperti dikutip RMC.

"Pogba seharusnya bisa melakukan ratusan kali lebih baik dari apa yang dilakukannya sekarang. Dia adalah sosok genius, tapi kapan dia akan menyadarinya?

"Saya berpendapat ketika Pogba kini mulai jadi pemain milik 'pasar', dia seakan kehilangan kemarahannya yang kerap ditunjukkan selama membela Juventus dahulu," pungkas pemenang Piala Dunia 1998 dan Euro 2000 tersebut. (fft/om)